Minggu, 05 Februari 2012

Deskripsi Mengenai Battery Li-Po

Lithium Polimer (Lipo)
Kadang-kadang bisa menjadi sulit untuk mengetahui baterai yang terbaik untuk aplikasi Anda. Untuk R / C pesawat ada berbagai macam baterai yang tersedia dan sementara banyak mungkin sesuai dengan aplikasi Anda tujuan utama Anda adalah untuk membeli baterai yang akan;

-Berada dalam anggaran Anda
-Memiliki siklus hidup yang panjang
-Memiliki ukuran yang benar dan berat
-Memberikan waktu penerbangan terlama
-Dapat memberikan tegangan yang benar / amp (Power)
Kami berharap panduan sederhana ini membantu Anda memahami berbagai jenis LiPoly (Lithium Polymer) dan baterai yang tepat untuk model Anda.

Anda mungkin telah memperhatikan sekarang bahwa baterai memiliki peringkat yang berbeda, ukuran, busi, kawat, tingkat biaya dan susunan kimiawi. Lets menguraikan;

Kapasitas (mAh).
Hal ini biasanya jumlah terbesar ditampilkan pada bungkusan dan diukur dalam mAh (milliamp / jam) atau Ah (Amp / jam). Kapasitas merupakan indikator pertama dari ukuran baterai. Untuk menjaga hal-hal sederhana, pikirkan kapasitas (mAh) sebagai jumlah bahan bakar dalam tangki gas mobil Anda. Sebuah tangki kapasitas yang lebih tinggi akan menjalankan mobil Anda lebih lama. Baterai 4000 mAh akan berlangsung selama dua kali lebih lama baterai 2.000 mAh.
Baterai 2.000 mah akan (secara teori) berjalan selama 1jam jika dikeringkan pada 2.000 Milliamps konstan.

Discharge (C)
Discharge adalah jumlah daya baterai bisa 'mendorong' keluar dan nomor yang ditampilkan '20C 'adalah penggandaan kapasitas. Misalnya; Baterai 20C debit di 20 x 2.000 mAh yang 40.000 mAh atau 40Amps.
Ini merupakan nomor penting jika Anda tahu motor Anda membutuhkan tingkat daya tertentu.
Selain ini, baterai 'Burst' menilai suatu, yang merupakan jumlah daya baterai debit untuk waktu yang singkat, biasanya 10-20 detik. Label baterai yang khas mungkin menunjukkan 20-30C, ini berarti baterai 1000 mAh bisa debit 20.000 mAh terus-menerus atau memberikan 10-20 tiba-tiba dan singkat kedua 30.000 mAh (30A) burst kekuasaan.
Tip: 'C' baterai peringkat A yang lebih tinggi akan bertahan lebih lama jika dijalankan pada tingkat 'C' lebih rendah. Contoh: menjalankan baterai 30C maksimum 20C akan memiliki siklus hidup lebih lama daripada lari 20C 20C di setiap penerbangan.

Tegangan (S)
Semua lithium Polymer sel dalam setiap industri memiliki tegangan nominal 3.7V per sel. Ketika terisi penuh sel LiPoly harus 4.2v dan ketika habis itu tidak boleh di bawah 3v.
Anda akan melihat bahwa LiPoly RC paket terdiri dari lapisan beberapa sel. Jika rating baterai adalah 3S ini berarti adalah 3 x 3.7V yang 11.1v. Ini memiliki 3 lapisan 3.7V masing-masing. Dengan kata lain, its a pack '3 sel '.

Berat / Ukuran
Untuk baterai yang akan tepat untuk model Anda harus cocok dalam baterai model dan juga menyeimbangkan pesawat dengan benar.
Ini pekerjaan temporer untuk memilih baterai terbesar dan paling kuat model Anda bisa menangani, tetapi hal ini akan mengorbankan kinerja penerbangan dan jika paket tegangan Anda terlalu tinggi; menghancurkan ESC atau Motor.
Periksa dengan Anda ESC dan spesifikasi Motor untuk memastikan Anda memiliki paket tegangan kanan kemudian memeriksa model CG (Center of Gravity) untuk menentukan berat baterai yang tepat.

LiPoly Pengisian
Selalu gunakan pengisi baterai lithium Polymer dan tidak pernah mengisi baterai di atas 4.2v per sel. (Contoh: 2S, tidak pernah di atas 8.4v)
Jangan biarkan baterai pengisian tanpa pengawasan.
Jangan pernah membiarkan tegangan baterai turun di bawah 3v per sel. (Contoh: 3S, tidak pernah di bawah 9v)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar