Sabtu, 23 Juni 2012

Fakta Menarik Seputar BlackBerry OS 7

Para pengguna BlackBerry telah banyak mengetahui produk-produk buatan BlackBerry telah didukung oleh sistem operasi terbaru yaitu Blackberry OS 7. Tentunya sebuah inovasi baru akan memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan produk sebelumnya. BlackBerry OS 7 telah dilengkapi dengan fitur pencarian universal, peningkatan kecepatan internet yang lebih baik, dan juga didukung perekaman video dengan format High Definition 720 piksel. Selain itu, kelebihan perangkat ini juga ditunjang dengan penggunaan teknologi Liquid grafis dan Augmented Reality yang dapat menghubungkan pengguna baru ke jaringan seperti BBM dan jejaring sosial.

Seperti kata pepatah "tak ada gading yang tak retak", BlackBerry OS 7 pun bukannya barang yang telah sempurna. Ia memiliki kekurangannya tersendiri yang patut diperbaiki untuk produksi ke depannya. Berikut fakta menarik dari BlackBerry OS 7:

Prosesor Menguras Energi

Penggunaan prosesor di produk BlackBerry OS 7 seringkali mengakibatkan terkurasnya banyak energi pada baterai. Dengan kecepatan prosesor 1.2 GHz, sistem akan meminta penggunaan energi yang dapat memadai proses komputasi pada BlackBerry OS 7. Namun, produk-produk BlackBerry sebelumnya memang belum menggunakan prosesor sekuat ini. Maka kecepatan dalam mengakses fitur-fitur di dalam perangkat OS 7 akan semakin lebih cepat.

Dukungan Browser Mumpuni

Dengan OS 7, pengguna akan jarang menemui kesulitan membuka browser yang sering terjadi pada produk-produk BlackBerry sebelumnya. Hal tersebut dikarenakan BlackBerry OS 7 sudah dapat mendukung format HTML 5. 3.

Liquid Grafis

Kemampuan browser telah diperbaiki dengan hadirnya fitur Liquid grafis yang diklaim lebih cepat dari produk sebelumnya. Liquid grafis adalah fitur yang dapat menampilkan gambar lebih jernih dan layar yang lebih ramah dengan sentuhan jari. Teknologi ini sama seperti perangkat-perangkat iOS atau Android.

Document ToGo

BlackBerry OS 7 telah dilengkapi dengan aplikasi Document ToGo dalam versi premium. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat dokumen yang didukung oleh Word, Excel, PowerPoint dan lainnya. Dengan demikian, pengguna BlackBerry sekarang tidak harus membeli aplikasi ini secara terpisah.

Voice Activated Universal Search

Seperti halnya teknologi yang dimiliki Android, BlackBerry OS 7 telah dilengkapi dengan fitur pencarian menggunakan suara. Teknologi tersebut dikenal dengan Voice Activated Universal Search. Hanya saja, performanya dirasa belum sebaik Android.

Tidak Dapat Upgrade OS

BlackBerry OS 7 dikenal tidak dapat digunakan pada perangkat lama. Pengguna sistem operasi baru tersebut tidak mendukung upgrade untuk produk lamanya seperti BlackBerry OS 6. Maka, bagi yang menginginkannya, pengguna harus membeli produk-produk baru seperti BlackBerry Bold Touch.


sumber klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar