Sabtu, 23 Juni 2012

Jakarta - Berkendara dengan tetap mengusung safety driving menjadi hal penting. Terlebih lagi Anda sering membawa anak ikut berpergian dengan mobil.

Nah untuk ada beberapa hal yang harus diperhatikan, untuk memastikan anak-anak anda akan merasa tenang di saat berkendara.

Seperti dilansir Family Guide, ada lima poin penting untuk tetap diperhatikan untuk menjaga anak terutama balita saat berkendara. Apa saja? Yuk simak tips ringannya.

1. Gunakanlah kursi anak khusus


img

Banyak pemilik mobil yang meremehkan satu hal ini. Mereka enggan membeli sebuah kursi tambahan untuk anak di bawah umur. Padahal banyak sekali kecelakaan yang terjadi dan menewaskan anak karena tempat yang mereka duduki di dalam kendaraan tidak sesusai dengan ukuran tubuh mereka.

2. Pastikan tempat duduk anak anda terpasang dengan baik.

Pastikan tempat duduk anak terpasang dengan baik. Statistiknya cukup mencengangkan soalnya. 7 dari 10 anak tidak duduk dengan kursi yang sempurna terpasang. Ketika membeli kursi anak usahakan mencari kursi yang memiliki kualitas paling baik, bagus dalam perlindungan tabrakan, gampang digunakan, cocok untuk kendaraan, memiliki cupholders, armrest yang bisa dilipat, dan memiliki material yang melindungi dari tabrakan samping.

3. Pasang Child Lock


img
Kejahilan seorang anak di saat berkendaraan bisa membahayakan anda sekeluarga. Dan bila pintu kendaraan anda tertutup tapi tidak mengaktifkan fitur child lock maka dengan mudah anak anda akan membuka pintu di saat berkendara.
Oleh sebab itu pastikan semua pintu telah terkunci dengan baik, child lock biasanya bisa ditemukan di bagian dalam pintu mobil. Tinggal geser saja tuasnya.

4. Berikan sesuatu yang disukai anak anda saat berkendara


img
Di saat anda ingin melakukan perjalanan yang cukup jauh, pastikan anak anda mendapatkan sesuatu yang mereka sukai.
Sehingga mereka akan tetap duduk tenang bersama mainan kesukaan mereka. Seperti buku cerita mereka, boneka, menayangkan acara DVD kesukaan mereka dan lain-lain.

sumber klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar